IKLAN

Pelatihan
&
Jasa Setting Proxy High Perfomance

Di Jamin Youtube tercache & Game online terupdate cepat
  • Pelatihan & Setting On the site
Mobile Phone:085868788968
Pin BB:52595EA2
BUTUH MOBIL BARU/BEKAS?

DP minimal 30 % dari harga mobil baru atau bekas. Syarat untuk karyawan/pns: Fotokopi KTP pemohon, Kartu Keluarga, Rincian Gaji, Rekening Listrik, Surat/Akta nikah, Telepon, PDAM, PBB, Rekening Tabungan & NPWP
Syarat untuk wiraswata:Plus SIUP/TDP, Laporan keuangan terakhir
Contact Person : Eka (082227594993)
Pin BB : 52595EA2

Jasa Pembuatan RT RW Net dan Warnet

Modal Hanya 5 JT-an..!!!

Meliputi:

=>Radio Access Point TP-LINK

=>Antena OMNI

=>Pigtail

=>Kabel UTP 25 meter

=>CPU P3 Mikrotik 2nd, CPU Dual COre Proxy Server 2nd dan Tower 3 Pipa Galvanis

Keuntungan

=>Lebih Murah dalam 1 paket komplit

=>RT/RW-Net Siap Pakai

=>PJK akan membantu promosi

Call/SMS = 085868788968
Pin BB :52595EA2


SEWA MOBIL PEKALONGAN DAN BATANG
Sewa/Carter Mobil Dalam Kota / Luar Kota (Se-Jawa) + Sopir.
Hubungi: Eka HP: 085868788968 / 082227594993
Pin BB : 52595EA2
Alamat:
Jl. Akasia Raya No.5 Perumahan Kalisalak Batang
Jl. Trapesium 3 No.15 Perumahan Limas Indah Pekalongan


SPACE INI DI SEWAKAN UNTUK IKLAN

Hubungi :

Mobile Phone:085868788968
Pin BB:52595EA2




Popular Posts

Home » » Pemantauan Kinerja Squid

Pemantauan Kinerja Squid

Idealnya pemantauan kinerja Squid adalah saat dia kerja keras dg beban terberat, jangan pas sepi atau idle. Sebenarnya statistik per 60 menit lebih mencerminkan kinerjanya tetapi jika pengguna browsing hanya sebentar-2 yg tidak akan terlalu tampak juga. Jadi pas jam padat saja ujicobanya (mungkin warnet 2 jam digratiskan begitu, he he he ... sekalian promosi utk iklan ... hanya usul lho, jangan serius). Kalau mau eksperimen lebih jauh sampai detail kinerja Squid anda terindentifikasi ya pakai saja web polygraph. Tapi konfigurasinya sangat rumit lho ... dan butuh 3 mesin, kalau tidak salah (dulu asisten saya yg mengerjakan, he he he ....).

Request Hit Ratios
Seberapa tinggi Squid bisa menyimpan permintaan akses suatu url (alamat situs) dan faktor ini ditentukan oleh besarnya ipcache_size dan dibantu oleh fqdn_cache, selama memori masih mengijinkan tentunya. Hit ratios ini seharusnya lumayan tinggi utk beberapa situs populer.

Byte Hit Ratios
Hit Ratios ini menentukan faktor penghematan bw anda dg mengambil obyek dari cache swap Squid, baik yg ada di memori atau hardisk. Semakin tinggi hit ratio-nya semakin hemat bw anda tapi hati2 soalnya malah bisa jadi lambat aksesnya jika hardisk anda tidak mampu melayani permintaan obyek yg boleh jadi sangat intensif.

Request Memory Hit Ratios
Permintaan obyek yg di-cache memori, tetapi krn kita juga mengejar responsiveness maka cache_mem kita buat kecil dan hit rasio ini mjd sangat rendah. Jika h/w anda papan atas maka cache_mem bisa ditingkatkan lebih jauh (pengalaman saya pernah ada mesin yg cache_mem sampai 24 MB masih sangat responsif). Siapa tahu dg mesin2 yg sangat hebat bahkan bisa sampai 1/3 memori fisik spt yg disarankan di squid-cache org.

Request Disk Hit Ratios
Hit Rasio ini ditentukan oleh obyek2 yg ditemukan (sudah disimpan) di hardisk dan krn Memory Hit Ratiosnya sangat kecil, disk hit ratio ini biasanya hampir sama dg Byte Hit Ratio (alasannya ya hampir semua obyek cache disimpan di hardisk, dan yg disimpan di memori hanya sbg penggembira saja, ha ha ha ...)

Squid agresif jika hit rasionya kisarannya 50% (di atas lebih baik tapi harus tetap responsif), kecuali memory hit ratio lho. Responsif jika request dilayani dg cepat (kalau bisa angka reratanya dipertahankan di bawah 100ms). Silahkan dilihat di topik 'sharing stats'.